Selasa, 19 Januari 2016

Perbedaan Premi Asuransi Perjalanan Dan Mobil

asuransi perjalanan
image source allstate


Asuransi Perjalanan - Sekarang ini asuransi adalah suatu jaminan yang bisa memberi perlindungan dengan cara maksimal kepada beberapa konsumennya, sebagian perlindungan untuk jaminan customer itu adalah dari jaminan kesehatan, jiwa bahkan juga sampai properti maupun harta yang dipunyai oleh konsumen.

Banyak produk-produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi pada beberapa konsumennya, dari product asuransi mobil dengan premi yang murah sampai asuransi perjalanan yang sesuai dengan keperluan anda.

Anda tak perlu cemas bakal biaya premi asuransi mobil yang anda bayarkan tiap-tiap bulannya bakal mahal, dikarenakan pada tanggal 31 Desember 2013 lalu, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sudah menentukan suatu rate biaya yang dapat di pakai oleh beberapa perusahaan asuransi dalam memastikan biaya premi pada konsumennya.

Dalam mengambil keputusan harga premi asuransi mobil, OJK mengambil keputusan sesuai dengan lokasi, tipe kendaraan serta usia kendaraan itu.

Faktor yang mempengaruhi rate biaya premi asuransi mobil

Wilayah

Untuk lokasi pertanggungan OJK mengambil keputusan harga premi terdiri jadi 3 lokasi Indonesia yakni diantaranya, Lokasi 1 (Nanggroe Aceh Darusallam, Sumut, Sumbar, Bangka-belitung, Lampung, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Sumsel serta Jambi) lokasi 2 (DKI Jakarta, banten, Jawa Barat serta daerah di sekelilingnya) serta lokasi 3 (daerah terkecuali lokasi 1 serta 2).

Jenis Kendaraan

Ada 3 tipe kendaraan yang ditetapkan untuk memastikan harga preminya yakni Non bus serta Non Truk, Kendaraan Bus ; truk juga pick up dan yang paling akhir adalah tipe kendaraan beroda dua. 

Usia Kendaraan

Ojk menentukan untuk yang memiliki kendaraan yang mau mengasuransikan mobilnya dengan menggunakan product All Rsik, walau demikian umur kendaraan itu di atas 5 tahun jadi nilainya bakal jadi penambahan 5% tiap-tiap tahunnya. Tetapi, untuk sebagian perusahaan asuransi bisanya memutuskan usia yang tidak sama seperti pada 8 sapai 12 tahun.

Dan untuk premi yang bakal dibayarkan untuk asuransi perjalanan ialah sesuai dengan negara tujuan anda ataupun sesuai dengan product asuransi yang bakal anda beli. Perusahaan asuransi perjalanan memberikan sebagian product seperti asuransi perjalanan domestik serta asuransi perjalanan luar negeri, tetapi ada pula untuk asuransi perjalanan Schengen. Pastinya, premi yang perlu anda bayarkan bakalan tidak sama.

Untuk asuransi perjalanan domestik biasanya harga premi yang dibayarkan untuk perjalanan 1-4 hari bakal membayarkan seharga kurang lebih Rp 28.000-Rp 30.000 serta manfaat yang didapat adalah pertanggungan akan kematian serta cacat disebabkan kecelakaan yakni sebesar kurang lebih Rp 50.000.000. Untuk asuransi perjalanan Schengen sendiri harga pertanggungan yang didapatkan adalah minimum sebesar 30,000 Euro tetapi pastinya dapat lebih dari itu.

Manfaat-manfaat yang didapatkan oleh asuransi perjalanan adalah bakal memikul biaya apabila konsumen mengalami resiko yang tak bisa terelakkan. Ada 2 resiko cakupan yang disiapkan oleh asuransi perjalanan, yakni Resiko darurat serta resiko non-darurat. Resiko darurat adalah resiko apabila alami kecelakaan, sakit maupun hal yang lain yang membutuhkan perawatan, sedang untuk resiko non-darurat adalah seperti resiko kehilangan dokumen perjalanan, kehilangan atau rusaknya bagasi, keterlambatan serta pembatalan penerbangan dan juga hal yang lain.


Baca juga: http://infosesukahati.blogspot.co.id/2016/01/alasan-menggunakan-asuransi-perjalanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar